Friday 4 April 2008

Ozzy Osbourne


John Michael Osbourne, lebih dikenal sebagai Ozzy Osbourne, lahir di Aston, Birmingham, Inggris, 3 Desember 1948. Ia merupakan penyanyi dan vokalis grup musik heavy metal Black Sabbath yang terkenal pada 1970-an, dengan personil Tony Iommi (guitar), Terence 'Geezer' Butler (bass) dan Bill Ward (drums).

Setelah tidak konsentrasi di Black Sabbath, Ozzy mengawali solo karir pada 1979. Dua albumnya Blizzard of Ozz (1980), Diary of a Madman dan No More Tears (1991), menjadi album suksesnya selama menempuh jalur solo. Keduanya terjual lebih dari empat juta copi di Amerika.

Selama dalam perjalanan hudupnya Ozzy mengalami masalah terkait dengan obat-obatan. Ia harus mengalami kegetiran hidupnya akibat narkoba dan harus menjalani rehabilitasi.

Sementara terkait kehidupan pribadinya, Ozzy telah menikah dua kali, Thelma Mayfair (1971 - 1981) dan Sharon Osbourne yang dinikahinya pada 1982. Dari istri pertamanya dikaruniai Louis Osbourne dan Jessica Starshine Osbourne, sementara dari Sharon dikaruniai Aimee Osbourne, Kelly Osbourne dan Jack Osbourne.

Comments :

0 comments to “Ozzy Osbourne”

Rockerz Sponsor

PageRank Button

ROCKER EXCHANGE LINKS

Tukaran Link Yuuk? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda.

Rockerz99

Rockerz Archive

 

Copyright © 2009 by ROCKERZ 99