Monday 8 March 2010

Adam DOT - Eza Yayang Garap The Sun


Lama tak berkiprah di jalur musik, Adam DOT memproduseri sebuah band bernama The Sun. Bukan hanya Adam, adik kandungnya, Eza Yayang juga menjadi clip maker untuk band ini. Uniknya, band ini bukan berasal dari musisi asli, melainkan dari berbagai profesi yang jauh dari musik.

Misalnya saja, Agus (vokal) dan Nanda (gitar) yang merupakan tukang ojek yang biasa mangkal di daerah Petamburan, sedangkan Madinah (gitar) adalah seorang cleaning service, dan Muhaji (drum) adalah pedagang pulsa. Ditambah lagi Dimas di posisi bass.

"Di sini kami ingin menampilkan kesederhanaan. Kita pengen tetap eksis. Jadi kita ingin memberikan sesuatu yang indah untuk pecinta musik Indonesia," ungkap Agus sang vokalis, kala peluncuran dua single The Sun berjudul Izinkan dan Bungaku di Pisa Cafe Mahakam, Jakarta Selatan, Rabu (2/12).

Dikatakannya, mereka pertama bertemu di sebuah kelompok pengajian di kawasan Petamburan. Di situ Adam merupakan salah satu anggota pengajian. Mereka sebelumnya juga pernah ngeband dengan membawakan lagu-lagu pop religi. Adam akhirnya berinisiatif untuk membantu karena merasa mereka punya potensi di dunia musik.

"Awalnya nama band kita Sakta. Kebetulan kami satu lingkungan rumah, kita satu tongkrongan. Tapi kita membentuk ini tidak mudah, meskipun kita satu lingkungan, karena butuh proses. Kita beruntung ketemu Adam DOT dan kita serahkan hasil lagu kita, dan Adam mau membantu kami, makanya The Sunterbentuk sekitar dua tahun," terang Agus.

Ia menuturkan, The Sun memang sengaja memilih lagu yang berbeda dengan perjalanan hidup mereka. Pasalnya, mereka merasa hidup mereka hanya pas-pasan dan tidak ingin para pendengar merasakan apa yang mereka rasakan.

"Tapi kita memilih cinta karena cinta itu indah dan penuh kebahagiaan," ujarnya. "Ya, kelebihan dari kami adalah kesederhanaan kami, dan kami ingin menunjukkan natural kami, serta kejujuran dari kami," sambung Agus.

Disinggung mengenai kekompakan, The Sun cukup optimis bisa bertahan. Apalagi kebersamaan mereka memang sudah terbentuk sejak kecil karena berasal dari satu lingkungan. "Kami yakin bisa selalu kompak dan itu sudah tidak diragukan lagi," pungkas sang vokalis.

Comments :

0 comments to “Adam DOT - Eza Yayang Garap The Sun”

Rockerz Sponsor

PageRank Button

ROCKER EXCHANGE LINKS

Tukaran Link Yuuk? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda.

Rockerz99

Rockerz Archive

 

Copyright © 2009 by ROCKERZ 99