Friday 27 March 2009

Heaven n Friends Bakal Ramaikan Musik Indonesia


Heaven n Friends adalah sekelompok musisi muda Indonesia yang baru saja merilis album pertama mereka berjudul " Langkah Pertama " produksi Catz Records di bulan Maret 2009. Dengan mengusung musik beraliran pop rock alternatif , mereka berharap bisa memberi sumbangan positif bagi dunia musik di Indonesia.

Biografi

Terbentuk pada Desember 2006, Heaven n Friends beranggotakan 5 orang, yaitu Steven "Ephen" Lengkoan (Vocal, Bass), Leonard "Nyo" Kristianto (Keyboard & Synths), Bernard "B2n" Larso (guitar), Ronald Pangemanan (guitar),dan Jeffry Marthen (drums). Selain itu, Heaven n Friends (disingkat HnF) juga dibantu oleh Homan Djajapranata sebagai live sound engineer dan Efra Harya sebagai additional bass.

Para personil HnF sebenarnya bukanlah orang yang asing dalam dunia musik di Indonesia. Sebut saja Bernard B2n Larso sang gitaris yang adalah salah seorang founder dan mantan direktur Institut Musisi Indonesia (IMI), yang saat ini baru saja mendirikan Guitar School of Indonesia (GSI) bersama Dewa Budjana dan Andra Ramadhan(Backbone)

Bernard yang akrab dipanggil Beben (B2n) ini juga telah merilis dua album solo gitarnya yang berjudul Searchin' for the Dream (2001) dan Helping Hands (2006) Lulusan Guitar Institute of Technology - Musician Institute Hollywood USA ini juga telah menulis tak kurang dari 3 buku pelajaran gitar, yaitu : Teknik Improvisasi Gitar Elektrik (penerbit : Grasindo),Teknik Mahir Gitar Elektrik dan Fusion Gitar(penerbit :Gramedia Pustaka Utama )

Personil lainnya yang tak kalah lama berkecimpung di dunia musik Indonesia adalah Leonard Kristianto yang akrab dipanggil Nyo-nyo. Sarjana lulusan Berklee, USA, yang mengambil 2 jurusan sekaligus, yaitu Sound Engineering dan Music Synthesis itu saat ini bekerja sebagai produser, sound engineer dan sekaligus sebagai pemilik Studio 15 yang berlokasi di Jakarta Pusat. Kepiawaian dan pengalaman Nyo dalam industri rekaman di Indonesia juga telah menempatkannya sebagai salah seorang anggota ASIRI. Tak hanya artis lokal, sejumlah artis luar negeri pun mempercayakan produksi album mereka pada pria muda yang juga pernah berprofesi sebagai DJ alias Disc Jockey ini

Personil lainnya, Jeffry, yang adalah jebolan fakultas drum IMI juga aktif sebagai session player baik untuk live maupun recording, sedangkan Ronald yang sarjana filsafat saat ini masih menempuh pendidikannya di fakultas gitar IMI. Sementara Ephen selain sebagai vokalis dengan warna suara yang sekilas mirip Bryan Adams ini juga merupakan seorang penulis lagu yang handal.

Album "Langkah Pertama" akan dirilis akhir April 2009 di seluruh outlet Disc Tara, namun sejak Februari 2009 sudah digelar soft launchingnya . Lagu-lagu dalam album ini selain mengangkat tema cinta, juga mengusung isu kemanusiaan dan nilai-nilai keluarga, tema yang jarang dilirik oleh band lainnya. Sebut saja lagu berjudul "Ayah" yang ditulis oleh Ronald. Lagu ini bercerita tentang kekaguman dan rasa terima kasih seorang anak terhadap ayahnya yang sangat mencintainya. Ada lagi lagu berjudul "Can You Save the World?" yang ditulis oleh Ephen, Ronald dan Daniel Tshoop, mengajak kita berpikir dan merenungkan tentang keadaan yang menimpa dunia akhir - akhir ini, seperti narkoba, penyakit, kelaparan dan perang.

Tema cinta masih sangat kental dalam album HnF yang pertama ini. Salah satu yang jadi andalan adalah You are My Angel (Anugerah Cinta)yang ditulis oleh Beben. Dengan orkestrasi string yang sangat elegan oleh arranger kenamaan Indonesia, Alvin Lubis, lagu ini merupakan ungkapan tentang keindahan dan kekuatan cinta.

HnF saat ini mendukung badan dunia PBB dalam program "Fill the Cup", yaitu program yang diselenggarakan World Food Program (WFP) untuk membantu anak - anak kelaparan diseluruh belahan dunia. Dari setiap CD HnF yang terjual akan disumbangkan Rp.5000,- untuk anak - anak kelaparan di Indonesia. Rencananya bulan Juni 2009 yang akan datang HnF akan turut membawakan lagu-lagunya dalam konser WFP di Parkir Barat Senayan bersama artis - artis ibukota lainnya yang turut berpartisipasi dalam program ini

Comments :

2 comments to “Heaven n Friends Bakal Ramaikan Musik Indonesia”

Anonymous said...
on 

nice guys with great music ! ditunggu sepak terjangnya yah ...

Anonymous said...
on 

Please spare a little of your precious time to visit my band at www.myspace.com/heavennfriends, listen to the songs, give comments and vote your favorite song. thx u

Rockerz Sponsor

PageRank Button

ROCKER EXCHANGE LINKS

Tukaran Link Yuuk? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda.

Rockerz99

Rockerz Archive

 

Copyright © 2009 by ROCKERZ 99